[MOVIE] Pai Kau 牌九 -- Ketika MANTAN Menghancurkan Hari Pernikahan

By R i z t ` - December 19, 2017


Gimana rasanya ketika di hari H yang spesial banget, seumur hidup sekali dan dia, sang mantan, datang untuk hancurin semuanya? OMG pasti kesel banget lah ya. Begitu lihat tamu enggak diundang muncul didepan gerbang, menatap tajam ke arah kamu yang sudah rapih pakai baju pengantin. Hal pertama yang pasti terlintas di otakku ketika lihat mantan muncul di weddingku (tanpa undangan) sih pasti begini :

"Kisah kita sudah berakhir, apa lagi yang harus dibahas? Apa masalah kamu sampai mau menghancurkan pernikahanku? ARE YOU INSANE?"

Kalau sudah memutuskan untuk menyelesaikan hubungan, tandanya hubungan kita sudah enggak ada apa-apa lagi kan. Hanya sebatas teman. Kisah yang sudah berlalu ya sudah, itu sudah berakhir dan hanya akan menjadi memori didalam ingatanku saja. Entah itu memori indah, buruk, menyenangkan, menyedihkan, apapun itu ya biarlah cukup berada didalam memori. Tidak perlu dijadikan dendam atau apapun. Move on dong tan! Kalau sampai kamu datang ke pernikahanku untuk 'menghancurkan' hariku, berarti kamu yang masih punya masalah didalam diri kamu sendiri. Iya kan? Padahal kita sudah enggak pernah berhubungan lagi. Telpon enggak, sms enggak, apalagi ketemu. Dan sekarang kamu datang untuk menghancurkan pernikahanku? Damn! *ups kzr*

Kalau kamu enggak rela aku nikah sama yang lain, kenapa dulu aku disia-siain? Kenapa kamu mengabaikan kehadiranku? Perjuanganku untuk kamu, enggak kamu anggap. Waktu luang yang aku kasih khusus untuk kamu, cuma hal sepele yang engga ada artinya bagimu. I'm nothing for you. Ketika sekarang aku sudah bahagia dengan yang lain, kamu mau hancurin? Hooman, you should learn how to live. Kita sudah menjalani hidup masing-masing. Kamu bukan jodohku. Aku pun enggak mau jadi jodohmu karena aku sudah pernah disia-siakan olehmu! This is my wedding day! I want to make it PERFECT! So please let me go and STAY FAR AWAY FROM ME! ARGH! @#$*%^&*^@&*%$!

Ok, calm down. Ikutan emosi juga jadinya.

Nah aku punya referensi film bagus nih tentang PERNIKAHAN X MANTAN-YANG-BELUM-MOVEON. Biasanya kalau ada huruf X berarti kerjasama, misal JemmaClass X Lakme, artinya kerjasama antara Jemma Class sama Lakme. Nah kalo pernikahanXmantan sih ..
..
..
.. entah mau disebut kerjasama atau apa hahaha.


Jadi nama film ini Pai Kau 牌九, produksi Archipelago Pictures. Film ini bercerita tentang wanita bernama Lucy (Irina Chiu) yang merupakan putri dari seorang pengusaha terpandang bernama Koh Liem (Tjie Jan Tan). Lucy merencanakan pesta pernikahan dengan calon suaminya, Edy Wijaya (Anthony Xie). Lucy ingin pernikahannya dengan Edy berjalan dengan lancar. Namun di hari pernikahan mereka, muncul seorang tamu wanita yang tidak diundang. Sesaat sebelum pemberkatan dilangsungkan, Lucy menemukan Edy dan tamu itu sedang berbincang di pojok Gereja. Tamu itu memperkenalkan dirinya sebagai Siska, sepupu Edy yang datang dari luar kota. Kehadiran Siska menjadi sebuah ancaman, karena tidak ada satu pun yang tahu bahwa Edy dan Siska pernah menjalin hubungan di masa lalu. Edy tidak ingin Siska menghancurkan pernikahannya dengan Lucy, terlebih ketika ia sadar bahwa calon mertuanya adalah seseorang yang ditakuti oleh banyak orang. Musik pesta mengalun sementara seseorang mengamati dari dekat. Hari pernikahan yang telah direncanakan dengan sempurna itu, terpaksa harus berakhir dengan tragis.




Kalian bisa lihat trailernya disini : Teaser Pai Kau 牌九 (00:26)


Film Pai Kau 牌九 ini disutradarai oleh Sidi Saleh serta produser Tekun Ji dan Irina Chiu. Irina Chiu sendiri disini ikut menjadi pemeran utama bersama Anthony Xie, Ineke Valentina, Verdi Solaiman dan Tjie Jan Tan. Pai Kau 牌九 akan tayang pada tanggal 8 Februari 2018.


Ready untuk melihat MANTAN?

Love,
Rizt

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. buset beb buset beb santayyy wkwk galak bener emosi jiwa ahahaha

    heyyyyyjudeeeee.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nulisnya dari hati terdalam gituloooo hahahahahha

      Delete