[REVIEW] Yohmo Tonic -- Hair Tonic Untuk Rambut Rontok

By R i z t ` - November 22, 2018

Review Yohmotonic Hair Tonic Untuk Rambut Rontok

Setelah sekian lama aku enggak ngerawat rambut, akhirnya sekarang aku bisa ngerawat rambutku lagi. Karena aku suka ngecat rambut, jadi masalah utama yang nempel banget dirambutku adalah KERING dan RONTOK. Dulu aku sempat pakai hair tonic selama beberapa minggu, tapi kayak enggak ada perubahan gitu loh, jadi tetap rontok huhu sedih. Nah sekarang akhirnya rontok aku bisa berkurang karena pakai hair tonic dari Yohmo Tonic. Ada yang belum kenal ya pasti sama Yohmo Tonic? Nih aku kenalin deh hihi. Yohmo Tonic adalah hair tonic yang berasal dari Jepang. Hair tonic ini mampu mengatasi masalah rambut terutama rambut rontok. Apa aja sih kandungannya sampai bisa efektif mengurangi rambut rontok? Cuss scroll, baca reviewnya :D

Review Yohmotonic Hair Tonic Untuk Rambut Rontok

Packaging
Packagingnya menurut aku standar ya, boxnya perpaduan gold dengan hijau tua, khasnya hair tonic banget. Botolnya kalau aku liat kayak bentuk badan manusia, ya enggak sih? Atau cuma perasaan aku aja haha. Kalau dilihat dari logo dan bentuk botolnya tuh kayak mau kasih lihat bahwa hair tonic ini bisa dipakai untuk pria dan wanita.
Keterangan yang ada di box menurutku cukup jelas, ditulis dalam 3 bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Jepang. Keterangan yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris sama yaitu deskripsi produk, manfaat dan petunjuk penggunaan. Yang bahasa Jepangnya aku enggak paham itu apa, jadi jangan tanya artinya ya haha.
  • Deskripsi produk : Yohmotonic adalah hair tonic yang digunakan pada bagian luar kepala, dapat digunakan baik oleh laki-laki maupun wanita. Membantu membersihkan kulit kepala dan merawat pertumbuhan akar rambut dan memberikan esential nutrisi. 
  • Manfaat : Yohmotonic berguna untuk merawat pertumbuhan rambut, menjaga rambut tetap lembut, berkilau tapi tidak berminyak, mudah ditata dan rambut menjadi enak untuk disentuh dan dicium. 
  • Cara pakai : Gunakan Yohmotonic 1-2 kali dalam sehari, basuhi ke kulit kepala dan pijat dengan jari tangan secara merata untuk memperlancar sirkulasi darah. Dapat digunakan dalam keadaan rambut sebelum atau sesudah keramas. 
Ingredients
Ethanol, Purified Aqua, Prepared Perfume, Castor Oil, DL-alpha-tocopheryl acetate (Vit.E), Benzethonium Chloride (Hyamine).

Texture
Teksturnya jelas seperti air karena ini hair tonic ya, kalau kental agak aneh sepertinya hehe. Warnanya bening, benar-benar seperti air. Wanginya seperti hair tonic pada umumnya namun agak menyengat, aku pribadi agak kurang suka dengan wanginya karena bikin aku agak pusing (aku sensitif dengan wewangian, kalau berlebih suka pusing).

Review Yohmotonic Hair Tonic Untuk Rambut Rontok

Results
Aku menggunakan hair tonic Yohmotonic setiap hari, satu kali setelah keramas. Walaupun di keterangan tertulis dapat digunakan sebelum keramas, tapi enggak nyaman kan ya kalau rambut kotor dipakein produk perawatan rambut gitu. Jadi sebaiknya keramas dulu ya sebelum menggunakan hair tonic atau produk perawatan rambut lainnya.
Percaya atau enggak gengs, kalau setelah mandi di tubuh kita tetap ada kotoran dari handuk kita? Se-sedikit apapun itu. Apalagi kalau keramasnya kurang bersih, duh masih nempel tuh samponya di rambut hihi. Makanya di Yohmotonic ini ada Ethanol yang berguna untuk membersihkan minyak pada kulit kepala dan menghilangkan bakteri. Selain itu juga ada Benzethonium Chloride yang merupakan bahan aktif untuk menghilangkan bakteri.
Selama aku menggunakan Yohmotonic ini aku suka dengan hasilnya karena mengurangi kerontokan rambutku. Rambutku juga jadi lebih lembut dan lembap, tapi tidak berminyak ya. Mungkin ini efek dari Castor Oil yang berguna untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok dengan menyehatkan kulit kepala. Castor Oil ini juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan mengatasi ketombe loh. Aku juga yakin nih rambutku bisa berkurang rontoknya karena ada Vitamin E yang berfungsi untuk membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah patah.
Nah kelebihan dari wanginya yang menyengat, wanginya ini awet tahan lama, bisa 1 hari lebih enggak hilang loh gengs haha. Enak sih jadinya rambut tetap wangi sepanjang hari yaa.

Pros
  • Cara menggunakannya mudah karena botolnya model spray. 
  • Sesuai claim yang ada pada keterangannya, membuat rambut lembut dan lembap namun tidak berminyak.
  • Wanginya awet banget.
  • Sesuai claim, mengurangi rambut rontok.
Cons
  • Wanginya menyengat (menurutku ya, karena aku sensitif sama wewangian).
Overall aku suka banget, kayaknya bakal aku pakai sampai habis haha. Kalau kalian ingin coba juga bisa langsung beli di offline store terdekat loh. Yohmotonic sudah ada di AEON, Watsons, Century, Lulu, Yogya, Hypermart. Atau kalau kalian tidak punya waktu untuk pergi ke outlet tersebut kalian juga bisa pesan online melalui JD.ID, Bukalapak ataupun Shopee.

Netto 120ml : Rp. 170.000,-
Netto 200ml : Rp. 280.000,-

Kalau kalian punya kulit kepala yang sensitif sebaiknya coba beli yang 120ml dulu gengs, karena kembali lagi ya hasil di setiap orang pasti berbeda ya kan. Nanti aku bilang cocok, bagus, terus di kamu enggak bagus, eh malah aku yang diomelin, padahal kulit kepala kamu yang bermasalah.

Oke selesai sudah review dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua! See you on my next post :D

Love,
R i z t `

  • Share:

You Might Also Like

0 comments