[REVIEW] Softymo Lachesca Water Cleansing by Kosé Cosmeport

By R i z t ` - January 05, 2019

Review Kose Softymo Lachesca Cleansing

Hai beauties, kembali lagi ke review micellar water! Aku termasuk pecinta micellar water karena semudah itu bersihin make up tanpa harus nempelin minyak di muka (baca : make up remover oil based). Sejujurnya aku kurang suka pakai yang oil based karena setelah dipakai biasanya agak lengket berminyak gitu kan, makanya aku lebih suka pakai micellar water. Paling aku pakai make up remover oil based kalau lagi pakai make up yang berat gitu, foundie berlapis, eyeliner + maskara waterproof, gitu. Kalau untuk daily kan aku enggak pakai make up, jadi aku lebih suka pakai micellar water. Micellar water pun ada banyak macamnya, ada yang oil based dan ada yang oil free. Seperti micellar water yang aku pakai ini, oil-free, ringan dan tidak lengket di kulit : Laschesca Water Cleansing dari Kosé Cosmeport.
Mungkin ada yang belum tau tentang Kosé ya, karena memang brand ini baru aja muncul di Indonesia. Kosé Cosmeport merupakan bagian dari Kosé Corporation Group - perusahaan perawatan diri multinasional dari Jepang. Di Indonesia, Kosé hadir dengan empat brand unggulannya yaitu Je L'aime, Softymo, Clear Turn, dan Suncut. Produk-produk Kosé ini sudah dapat dibeli di drugstore terdekat dan harganya terjangkau banget loh! Produk Kosé yang akan aku review disini ada dua yaitu Softymo Lachesca Water Cleansing dan Softymo Lachesca Gel Cleansing.

Review Kose Lachesca Cleansing Water

Softymo Lachesca Water Cleansing


Kalian bisa lihat video ku tentang si water cleansing, klik dibawah ini :


Pertama kita bahas packaging dulu ya. Packagingnya menurutku lucu karena pattern-nya polkadot dan warnanya perpaduan antara gold dan silver. Di bagian pump juga ada locknya, tapi sayangnya karena tidak disatukan dengan botol jadi 'kunci'nya mudah hilang. Keterangan yang ada pada botol sepertinya sudah lengkap, namun semuanya ditulis dalam huruf Jepang. Lol. Karena keterangan yang dicantumkan berupa label, sebaiknya dibuat keterangan dengan bahasa Indonesia atau minimal bahasa Inggris agar yang menggunakannya tidak bingung dan bisa mengetahui ingredients dari produk ini.
Untuk teksturnya sendiri sangat ringan karena seperti air (ya namanya juga cleansing water). Waktu aku coba angkat make up dari mulai alis, complexion (foundie, bedak, highlighter, apapun yang nempel di kulit wajah), dan lip cream, semuanya terangkat dengan baik, bersih. Namun untuk make up mata (maskara, eyeliner, eyeshadow), bagian eyeshadow dan eyelinernya langsung hilang, tapi tidak dengan maskara. Menurutku khusus untuk maskara memang seharusnya pakai make up remover karena agak susah diangkat dan membersihkannya harus pelan-pelan. Maka dari itu untuk make up mata bisa pakai produk Kosé Softymo Lachesca Cleansing Gel.
Setelah menggunakan cleansing water ini kulit jadi terasa lembap, mungkin karena kose cleansing water ini mengandung artichoke essence dan peppermint essence. Aku rekomen cleansing water ini untuk kulit yang sensitif karena ketika digunakan kulit tetap terjaga kelembapannya, sehingga saat digosok pun kulit tidak menjadi panas dan merah (biasanya kulit sensitif lebih mudah panas dan merah kalau digosok).

Review Kose Lachesca Cleansing Gel
Review Kose Lachesca Cleansing Gel
Review Kose Lachesca Cleansing Gel
Review Kose Lachesca Cleansing Gel

Softymo Lachesca Cleansing Gel
Dari segi packaging semuanya mirip dengan Softymo Lachesca Water Cleansing, hanya saja ukurannya lebih kecil dan botolnya berwarna pink. Selain itu bagian locknya berbeda, kalau cleansing gel ini di lock dengan cara diputar pada bagian pump-nya. Untuk teksturnya sendiri, cleansing gel ini lebih mirip lotion yang agak cair, ringan dan tidak lengket. Gelnya berwarna putih, wanginya agak manis namun samar-samar, tidak terlalu tercium. Softymo Lachesca Cleansing Gel ini tidak mengandung fragrance, alkohol dan paraben, jadi tidak tercium wangi alkohol sedikitpun.


Cleansing gel memang ditujukan untuk menghapus make up, jadi kalau sedang menggunakan make up berat, lebih baik gunakan cleansing gel terlebih dahulu baru dilanjutkan dengan menggunakan water cleansing. Disini aku coba menghilangkan eyeliner dan memang perlu digosok beberapa lama sampai eyelinernya terangkat semua. Waktu aku coba hapus make up di wajah juga seperti itu, perlu waktu sampai make up terangkat semua. Tapi memang aku merekomendasikan cleansing gel ini khususnya untuk kulit sensitif karena selama digosok, kulit terasa tetap lembap sehingga tidak membuat kulit jadi panas, karena mengandung peppermint essence dan jojoba oil.
Yang lebih menarik dari Lachesca Cleansing Gel ini adalah dapat digunakan untuk eyelash extensions, dan sebetulnya cleansing gel ini bisa langsung dibersihkan pakai air jadi kalian tidak perlu cuci muka pakai facial wash lagi karena cleansing gel ini membersihkan sampai ke pori-pori untuk menyerap base makeup yang mesih menempel di kulit, jadi bersih banget kan tuh.

Okeeeyy segitu dulu review dari aku, overall aku suka sama kedua produk ini khususnya cleansing gel karena gentle dan aman untuk kulit sensitif. Thankyou Kosé semoga next time bisa coba produk lainnya dari Kosé, karena selain kedua produk ini masih ada banyak sekali produk mulai dari skincare hingga make up. Kalian bisa cek produknya disini >> Kosé Cosmeport.

See you guys on my next review!

Love,
R i z t `

  • Share:

You Might Also Like

0 comments