[HANGOUT] Menyatu Dengan Alam di Kampung Daun, Lembang, Bandung

By R i z t ` - May 17, 2019

Kampung Daun Lembang Bandung

Sebentar lagi lebaran! Masih 2 minggu lagi sih, tapi enggak masalah kan kalau aku sharing tempat yang asik buat liburan sama keluarga? Karena tempat yang satu ini emang cocok banget buat makan bareng keluarga besar. Tempat ini namanya Kampung Daun. Sebenarnya Kampung Daun termasuk wisata kuliner Bandung yang udah ada sejak lamaaa banget, dari aku SMP sekitar tahun 2006-2007 *yah jadi ketauan deh umurnya haha*. Dulu aku cuma lewat depannya aja, enggak masuk karena... mahal. Iya, dulu belum sanggup bayarnya wakakakak. Nah karena sekarang *alhamdulillah* udah bisa bayar sendiri jadi yaudah aku coba deh makan disana, dan ternyata suasananya itu bikin betaaaah banget! Maaf ya kalo postingan kali ini banyak foto, aku pingin kalian tau suasananya tuh beneran nyaman banget :)

Kampung Daun Lembang Bandung
Kampung Daun Lembang Bandung
Kampung Daun Lembang Bandung

Jadi posisi Kampung Daun ini ada didalam perumahan gitu. Alamat lengkapnya disini :

Perumahan Villa Triniti - Blok RR1
Jl. Sersan Bajuri No. 88 Km 4,7
Cihideung, Parongpong, Kab. Bandung Barat
Jawa Barat, 40154

Dari awal masuk perumahannya aja udah nyamaaan, adeeem semuanya *yaiyalah villa* tapi serius sih emang pohon semua isinya, LOVE BANGET!! Terus pas masuk ke Kampung Daun makin asri lagi suasananya, beneran isinya pohon, batu, tebing, ada air terjunnya gitu. Aku suka banget, sampai "wah.. wahh.. wahhh.." komat-kamit sendiri hahaha.

Kampung Daun Lembang Bandung
Kampung Daun Lembang Bandung
Kampung Daun Lembang Bandung
Kampung Daun Lembang Bandung

Seperti yang bisa dilihat di foto-foto sebelumnya, tempat makan Kampung Daun ini bentuknya saung. Saung-saung terletak berdekatan dari bawah hingga atas. Jumlahnya ada sekitar 40 saung, ada yang kecil dan besar untuk keluarga. Ada juga tempat untuk mengadakan acara, lengkap dengan peralatan sound seperti alat band dan angklung. Awal datang kesana kalian harus ke tempat reservasi dulu, nanti ditanya sama pegawainya, tempatnya untuk berapa orang. Terus mereka ngasih kertas yang isinya nomor saung kita. Kemarin aku dapat saung nomor 39 yang ternyata masuk jauh dan naik keatas. Iya capek, tapi aku menikmati langkah demi langkah selama jalan ke saung, karena udara disana segar dan lewat jembatan yang ada air terjunnya. Air terjun ini bukan yang tinggi banget sih, cuma kayak sungai buatan yang awalnya dari atas, turun sampai ke bawah, bisa dilihat di foto ya hihi

Kampung Daun Lembang Bandung
Kampung Daun Lembang Bandung

Suasananya memang sangat-sangat bikin hati damai. Tapi untuk makanannya sendiri, aku harus jujur, rasanya standar. Bisa kubilang standar karena aku bandingkan dengan harga ya. Aku order Sop Iga Sapi Bakar dengan harga Rp. 125.000,- rasanya biasa aja. Awal lihat Sop nya bening aku pikir mungkin bumbu iga bakarnya yang enak. Waktu makan iga bakarnya, ternyata rasanya biasa aja, kurang bumbu. Tapi untuk harga segitu dengan suasana yang begitu yaudah, it's ok aku enggak akan protes, memang sesuai sama rasa nyamanku bertahan disana haha. Apalagi waktu aku kesana pas banget hujan jadi tambah adem~
Menurutku Kampung Daun cocok banget buat jalan-jalan bareng keluarga karena tempatnya nyaman asli lah nyaman banget, enggak panas walaupun siang. Parkirannya luas, mau bawa minibus juga bisa parkir disana, aman haha. Menunya beragam mulai dari makanan Indonesia hingga makanan Barat (Western). Kalau bawa anak kecil juga enak karena mereka bisa main bareng gitu, jalanan depan saungnya itu luas yang di daerah bawah. Kalau ditempat saungku karena diatas dan paling pojok jadi jalanannya kecil. 

Kampung Daun Lembang Bandung

Sebelum meninggalkan Kampung Daun kalau kalian mau beli oleh-oleh bisa nih ada kiosnya. Ada juga kios yang menjual lukisan karya pelukis disana. Ada yang jualan buah, kerak telor, pokoknya macem-macem deh. Kalau kerak telor sih aku enggak akan beli ya, punya orang Betawi soalnya, di Setu Babakan dekat rumahku juga ada haha.

Nah segitu dulu cerita aku, kalau kalian mau lihat pricelist/menu Kampung Daun kalian bisa lihat di Zomato atau Googling aja langsung, banyak kok yang post. Tapi perlu dilihat tahunnya ya, karena aku kemarin cek di Zomato sepertinya harga lama, jadi beda sekitar 10.000-30.000 sama menu yang sekarang. 

Jadi gimana, Kampung Daun masuk ke agenda libur lebaran kalian enggak nih? Kalau ada wisata kuliner atau tempat menarik lain di Bandung yang bisa aku datengin bisa komen dibawah ya, aku suka banget explore Bandung :D

See you on my next post!

Love,
R i z t `

  • Share:

You Might Also Like

0 comments