[STAYCATION] Hotel Otomotif - Cabin Hotel Sunter, Jakarta Utara

By R i z t ` - October 15, 2019

Cabin Hotel Sunter Jakarta Utara

Hai all, welcome back to my blog! Setelah sekian lama akhirnya aku mulai staycation lagi nih, dan pastinya aku mau sharing ke kalian hasil staycationku yang kali ini di hotel daerah Sunter, Jakarta Utara. Hotel unik ini bernama Cabin Hotel, interiornya semua bertema otomotif. Mulai dari lobi, lorong, hingga ke kamar, semua bertema otomotif. Sebetulnya disini foto yang aku ambil enggak terlalu banyak dan lengkap (sorry), kalau kamu kepo bisa langsung datang ke hotelnya ya haha.

Cabin Hotel Sunter Jakarta Utara

Kamarnya simpel banget sih menurutku, tapi aku suka karena lantainya pakai kayu jadi enggak dingin banget gitu kalau AC-nya lagi di suhu dingin. Kasurnya King Size, luas, aku syuka sekaliii! Sayangnya bantalnya cuma dua. Ya memang dua sih harusnya haha. Tapi ada satu hal yang paling aku enggak suka waktu masuk kamar : lantainya lengket! Waktu aku cek ternyata sampai kamar mandi juga agak lengket bau gitu, entah house keeping-nya kerjanya kurang maksimal atau kain pel-nya kurang bersih atau gimana, yang jelas agak enggak nyaman karena enggak bersih aja sih.

Cabin Hotel Sunter Jakarta Utara

Ini mural dikamarku, aku kurang paham dikamar lain seperti apa, harusnya sih beda-beda ya muralnya. Kalau aku cek di Traveloka sih setiap kamar beda-beda muralnya, intinya semua temanya sama, otomotif. 

Cabin Hotel Sunter Jakarta UtaraCabin Hotel Sunter Jakarta Utara

Cabin Hotel Sunter Jakarta UtaraCabin Hotel Sunter Jakarta Utara

Kamar mandinya simpel, yang aku sayangkan disini adalah : TIDAK DAPAT dental kit (sikat gigi + odol). Aku kurang tau ya apa house keeping-nya yang kurang teliti enggak cek lagi atau gimana, atau memang enggak dapat dari sananya, karena aku enggak cek juga ke resepsionisnya. Yang jelas sih house keeping harusnya double check waktu beresin kamar semua udah lengkap atau belum. Mungkin kurang liburan kali ya house keeping yang bersihin kamarku ini.

Cabin Hotel Sunter Jakarta Utara
Cabin Hotel Sunter Jakarta Utara

Penampilan lorong Cabin Hotel seperti ini, banyak mural simpel, aku suka liatnya. Tapi sayangnya karpet di lorong agak kotor. Kalau aku jadi ownernya mungkin aku akan lebih milih karpet dipasang di kamar ya daripada di lorong, toh di kamar enggak pakai karpet, jadi daripada di lorong mending di kamar ya enggak sih? Daripada kotor begini kan malah repot dibersihinnya susah, bekas diinjek-injek pakai sepatu, huhu.

Cabin Hotel Sunter Jakarta Utara

Untuk breakfast menunya standar, ada nasi goreng, bihun goreng, lauk seperti ayam dan sayur, roti dan selai. Rasa makanannya? Hmm.. Ya sesuai dengan judul deh, nasi goreng ya rasanya nasi goreng, standar hehe. Aku enggak permasalahin makanan sih karena yaa sesuai dengan harga lah ya. Tapi kalau breakfast memang sebaiknya jangan diatas jam 9, pasti makanannya ludes. Jam 8 aja makanannya udah mulai sisa-sisa.. :( Disini ada tempat duduk di indoornya dekat tempat makanan tapi aku enggak sempat foto karena kemarin terlalu ramai, sorry gengs. Kalau yang indoor itu kursinya sofa, kalau diluar ya kursi biasa gini. 

Cabin Hotel Sunter Jakarta Utara

Nah kalau yang disini tempat untuk umum, jadi siapapun boleh masuk dan makan minum di cafe ini. Tapi aku belum pernah order sih jadi aku enggak tau rasa makanannya kayak apa. Cafe ini posisinya di sebelah lobi, lantai 1. 


Dua spot yang aku suka dari Cabin Hotel adalah mural didepan lift, gambar mobil dengan tulisan Welcome to Cabin Hotel, dan sofa biru di kamar tempat aku stay, tapi sayang aku enggak foto di sofa itu huhu. Oh ya di kamar, di samping kasur (kanan dan kiri) ada stop kontak yang disediain space untuk menaruh handphone (bisa liat di foto kotak hitam disamping sofa), jadi kayak sengaja dibuat untuk tempat charge. Aku suka dengan hal simpel yang beda dengan hotel lain, contohnya ya si kotak hitam ini. Enggak perlu pasang meja, cukup sediain space untuk menaruh dompet, kunci motor, handphone, perintilan yang pasti kita pegang terus kemana-mana.

Overall aku sebetulnya cukup suka dengan Cabin Hotel ini. Akses untuk ke mall pun mudah, dekat dengan MOI (Mall of Indonesia), ada tempat makan ayce (all you can eat) juga namanya Ssikkek tapi kalau naik kendaraan harus putar balik dulu sih karena posisinya sebelum Cabin Hotel. Tapi kalau mau jalan kaki juga bisa sih, enggak sampai 1km kok.

Hal minusnya ya menurutku hotelnya agak kurang dirawat, kurang dijaga kebersihannya, terlihat seperti hotel yang udah agak lama karena sofanya terlihat agak buluk. Ya memang penilaian ini subjektif sih, bisa jadi menurutku agak buluk tapi bisa jadi menurut kalian enggak buluk sama sekali. Info lebih lengkap kalian bisa cek di Traveloka atau di aplikasi travel lainnya yaa. Harga yang aku bayar kemarin untuk 1 malam + breakfast : Rp. 398.000,- karena lagi epic sale jadi diskon. Kalau harga normal start from 400k (no breakfast), jadi ya cari diskon aja biar lebih murah ya hehehe.

Sekian info dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian yang suka staycation ataupun yang mau main ke Jakarta :))

See you on my next post!

Love,
R i z t `

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. ada info hotel yang mau aku review? boleh banget komen disini yaa :D

    ReplyDelete