[REVIEW] L'Oreal Extraordinary Oil Botanical Floral Infusion -- Perawatan Rambut Rusak

By R i z t ` - November 22, 2019

L'Oreal Extraordinary Oil Botanical Floral Infusion
Masalah rambut wanita pada umumnya enggak jauh-jauh dari rontok, kering, dan kusam. Penyebabnya? Banyak. Bisa karena pewarna rambut, makan sembarangan (junk food, makanan yang kurang bergizi), hormon, bisa juga karena memang enggak pernah dirawat rambutnya. Sekarang, kalau rambutnya udah rusak terus memperbaikinya gimana biar kembali sehat? Salah satu solusinya yaitu menggunakan hair oil. Menurutku cara ini sangat efektif untuk memperbaiki rambut rusak karena hasilnya langsung terlihat hanya dalam 2-5x penggunaan, tergantung rambut kamu seperti apa.

Hair oil yang sedang aku rutin gunakan dan akan aku review saat ini adalah Extraordinary Oil dari L'Oreal Paris. Sebelumnya aku akan jelaskan, hair oil tuh apa sih? Hair oil adalah perawatan rambut yang bekerja melindungi rambut dari lapisan paling luar hingga ke lapisan paling dalam. Maka dari itu bisa dibilang perawatan rambut menggunakan hair oil lebih efektif dibanding menggunakan hair serum. Aku sendiri punya hair serum yang hasilnya bagus, tapi hair serum tidak dapat digunakan secara bebas jika dibutuhkan. Umumnya penggunaan hair serum ada aturannya misal 1 hari 1x atau 2-3 hari 1x, tergantung produknya. Berbeda dengan hair oil yang dapat digunakan kapanpun kamu butuhkan.

So langsung aja aku share tentang review L'Oreal Extraordinary Oil Botanical Floral Infusion. Seperti biasa aku akan bahas packaging, tekstur, ingredients, results, serta pros & cons nya.

Packaging
Berbeda dengan L'Oreal Extraordinary Oil yang sebelumnya, di L'Oreal Extraordinary Oil Botanical Floral Infusion ini terdapat bunga asli di dalam botol yang mempercantik tampilannya! Aku suka banget karena wanginya jadi berasa alami dari bunga aslinya langsung.
Next, keterangan di botol hair oil ini semuanya pakai bahasa Jepang. Bahasa Indonesia cuma ada di box-nya. Semoga next time di update untuk penggunaan bahasa Indo di botolnya ya, biar kita enggak perlu simpan box-nya lagi. Keterangan di packagingnya berbeda, sesuai dengan variannya, yang jelas di semua varian ada keterangan deskripsi, cara pakai, manufacture, nomor bpom, dan expired.

Texture
Semua varian punya tekstur yang sama, bentuknya oil bening yang ringan (lightweight). Tidak lengket di tangan dan cepat menyerap di rambut, jadi biasanya aku usap sampai hair oil tidak terlihat lagi di telapak tanganku.
"Emang keliatan kalo udah gak ada di telapak tangan?"
Ya keliatan dong, kalo masih ada oilnya pasti agak mengkilap a.k.a. berkilau a.k.a shiny gitu kan di tangan. Kalau oilnya udah enggak ada di tangan ya pasti telapak tangannya biasa lagi, enggak shiny.

Nah untuk wangi dan fungsinya masing-masing berbeda, sesuai dengan varian. Ada 3 varian yaitu :
  • French Rose Oil Infusion untuk rambut kusam dan kusut, wangi mawar yang agak strong tapi enggak bikin pusing kok, aku suka. Aku berani jamin kamu juga bakal suka sama wangi ini karena biasanya aku suka pusing kalau kena wangi mawar, tapi wangi yang ini enggak pusing tuh.
  • French Lavender Oil Infusion untuk rambut normal, diantara 3 varian si lavender ini yang menurutku wanginya paling kalem. Kalau kamu enggak suka wangi yang strong bisa banget pilih si lavender ini karena wanginya kalem banget.
  • Botanical Jasmine Oil Infusion untuk rambut rusak dan kering, wangi melati tapi enggak strong. Kalau diurut berdasarkan strong wanginya, si jasmine ini di posisi ke 2 deh setelah rose dan sebelum lavender. Adik aku paling suka sama si jasmine ini, punyaku dijadiin hak milik tuh sama dia haha.
Results
Aku pribadi paling suka yang rose, karena rambutku kusam dan kusut banget parah. Waktu pakai si rose rambutku langsung berkilau dan keliatan sehat banget. Aku udah bikin video tutorial catok rambut pakai hair oil ini di instagram aku, bisa klik linknya disini : Tutorial Catok Rambut Pakai Hair Oil di video ini juga perbedaannya jelas banget sebelum dan sesudah pakai L'Oreal Extraordinary Oil.

Beberapa hal yang aku suka dari hair oil L'Oreal ini adalah wanginya awet banget dari pagi sampai malam, bikin rambut aku jadi lembut banget dan enggak kusut sama sekali. Selain itu rambut aku juga jadi mudah banget diatur, dan yang paling penting adalah rambut aku jadi shiny banget, berkilau, shine bright like a diamond! Beneran ini loh aku enggak bohong, bisa dicoba deh beli 1 aja dulu.

Selain itu hair oil ini enggak lengket sama sekali di tangan. Jadi seperti yang aku udah bilang, kalau pakai hair oil ini aku pastiin sampai di tangan tuh udah enggak tersisa lagi hair oil-nya. Oilnya tuh mudah meresap ke rambut, jadi enggak ada sisa di tangan yang lengket gitu, paham kan ya? Telapak tangan malah jadi wangi dan ikut moist juga karena kena hair oil ini haha.

Pros

  • Hasil sesuai dengan claim
  • Harga terjangkau, kalau ngerasa masih kemahalan buat perawatan rambut ya silahkan nunggu diskonan pas beli, belanja cerdas aja gitulah ya. Udah diskon masih kemahalan juga? Medit banget hidup kamu nak, mau rambut bagus tapi gak mau modal WKWK canda yah jan baper.
  • Wangi sepanjang masa. Asli sih wanginya bisa tahan 2 hari kalau enggak keramas.
Cons

  • Selama aku pakai sih belum ada cons ya. Paling botolnya aja yang agak berat karena dari kaca tebal gitu. Aku berharapnya sih ada travel size jadi bisa dibawa kemana-mana :D
Sekian review dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian para pejuang rambut baday, pejuang catok rambut sebelum berangkat, pejuang candy hair. Semoga rambutnya sehat selalu :)

See you on my next review!

Love,
R i z t `


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah mau coba aah, selama ini aku cuma pernah pake hair oil dari Lucido :D

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget kak ulasannya, hmm sepertinya layak untuk masuk wishlist make up aku yang berikutnya

    ReplyDelete