Berkarir Tanpa Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-Cran

By R i z t ` - October 13, 2019


Sebagai wanita karir aku memiliki jadwal harian yang cukup padat, pagi sampai siang ngantor, sore pulang ke rumah untuk istirahat sebentar, malam pergi ke gym. Kalau masih kuat setelah pulang dari gym, aku buka laptop lagi untuk mengerjakan konten (kalau masih kuat ya, kalau enggak ya langsung tidur hehe). Weekend? Jangan ditanya deh, sebagai blogger pastinya aku ada kegiatan, entah itu pergi ke event atau mengerjakan konten untuk blog dan media sosial. Makanya untuk aku sendiri, waktu adalah satu hal yang sangat penting.


Nah permasalahannya disini. Ketika aku sedang fokus dalam mengerjakan sesuatu, aku enggak mau ada gangguan dari apapun, termasuk buang air kecil. Menurutku buang air kecil adalah hal mengganggu yang membuang waktu dan bisa memecah konsentrasiku. Udah dapat inspirasi nih, udah kepikiran mau ngerjain apa, eh karena kebelet jadi buyar deh lupa mau ngapain. Makanya aku sering menahan buang air kecil sampai aku menyelesaikan pekerjaanku.

Karena aku suka menahan buang air kecil, akibatnya aku pernah beberapa kali kena anyang-anyangan. Tau kan anyang-anyangan? Anyang-anyangan adalah gangguan atau rasa tidak nyaman saat buang air kecil. Anyang-anyangan yang paling sering aku rasakan adalah rasa kebelet yang berulang-ulang, jadi dalam 1 jam aku bisa bulak balik ke kamar mandi untuk pipis, tapi urin yang keluar sangat sedikit. Pastinya hal ini mengganggu banget ya, bikin jadi enggak nyaman dan wasting time karena harus bulak-balik ke kamar mandi.

source : google
Faktor penyebab anyang-anyangan ini banyak loh, beberapa diantaranya yaitu :
  1. Dehidrasi
  2. Sering menahan buang air kecil
  3. Tidak menjaga kebersihan area intim
  4. Tidak buang air kecil secara tuntas 
  5. Adanya iritasi di organ intim
  6. Kontraksi saluran kemih yang berlebihan
Selain faktor-faktor tersebut, masih banyak hal lain penyebab anyang-anyangan, kalian bisa langsung search di Google yaa. Buruknya, kalau kita terlalu sering anyang-anyangan bisa jadi kita terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK), karena anyang-anyangan adalah salah satu indikasi dari ISK. Anyang-anyangan disini bukan hanya sering buang air kecil, melainkan ada hal lain yang lebih parah seperti rasa sakit saat buang air kecil, urin berwarna keruh, rasa nyeri di panggul, terkadang anyang-anyangan juga diiringi dengan demam.

Disini aku mau share cara mengatasi anyang-anyangan dan juga aku mau ngenalin produk yang membantu aku menjaga kesehatan saluran kemih agar aku terbebas dari anyang-anyangan. Tipsnya sangat mudah, yaitu :
  1. Perbanyak minum air putih sekitar 2-3 liter dalam 1 hari agar saluran kemih dapat tercuci sampai bersih, sehingga bakteri tidak akan berkembang biak dalam saluran kemih kita.
  2. Jangan menahan pipis! Ketika aku tau anyang-anyangan ternyata berbahaya, aku enggak pernah lagi menahan diri untuk buang air kecil. Kalau ingin pipis ya langsung ke toilet, jangan ditahan! Karena kalau udah parah tentunya akan makan waktu dan biaya yang lebih banyak untuk ke dokter. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan?
  3. Membasuh organ intim dari arah depan ke belakang, jangan sebaliknya ya. Hal ini bertujuan agar organ intim tidak terkontaminasi bakteri dari anus. 
  4. Konsumsi Prive Uri-cran secara rutin.

Prive Uri-cran, apa sih itu? Prive Uri-cran adalah produk herbal dari Combiphar yang mengandung ekstrak buah cranberry, bermanfaat untuk memelihara kesehatan saluran kemih. Komposisi per 1 kapsul adalah Vaccinium Macrocarpon (ekstrak cranberry) 250mg, sedangkan untuk komposisi per sachet ada cranberry extract, vit C, bifidobacterium bifidum, lactobacillus acidophilus, fructo oligo saccharides, calcium lactate glukonate, dan beberapa bahan tambahan lainnya.


Cara penggunaannya yaitu 1-2 kapsul atau sachet per hari, jadi tinggal pilih aja mau kapsul atau bubuk sesuai dengan selera kalian ya. Untuk sachet penyajiannya sangat mudah, tinggal larutkan dengan air putih secukupnya, sekitar 200ml (1 gelas).

Sekarang kalian pasti ada yang bertanya, kenapa sih pakai ekstrak cranberry? Cranberry adalah buah yang tinggi nutrisi dan rendah kalori. Cranberry juga bersifat diuretik, yaitu mampu memicu kandung kemih untuk memproduksi air seni atau urin.

Selain itu, banyak orang mengkonsumsi cranberry untuk mengurangi bau pesing pada urin, meningkatkan sirkulasi buang air kecil, membunuh bakteri jahat, melancarkan pencernaan, dan beberapa manfaat lainnya. Cranberry juga mengandung asam salisilat yang dapat mengurangi pembengkakan dan mencegah penggumpalan darah.

Ekstrak cranberry yang terdapat pada produk Prive Uri-cran ini juga memiliki proantocyanidin yang dapat membantu menangkap bakteri E.coli. Apa sih bakteri E.coli itu? Bakteri E.coli adalah bakteri yang biasanya hidup di dalam usus manusia dan hewan, yang dapat menyebabkan penyakit mulai dari diare ringan hingga infeksi usus serius hingga mengakibatkan diare, sakit perut dan demam.


Aku sendiri konsumsi Prive Uri-cran 1 kapsul setiap hari. Efek yang aku rasakan hingga saat ini saluran kemihku bekerja dengan baik (buang air kecil secara normal), tidak ada rasa anyang-anyangan sama sekali. Pastinya setiap hari aku juga minum air 2-3 liter untuk menjaga kesehatan saluran kemih dan kesehatan tubuhku sendiri, agar aku bisa tetap berkarir dengan baik dan bebas dari anyang-anyangan :)

Sekian dulu cerita aku hari ini, semoga bermanfaat untuk kalian :D
Kalau kamu mau tau lebih lanjut tentang Prive Uri-cran bisa langsung cek disini :

website : www.uricran.id
instagram : @uricran.id
facebook : @priveuricran

See you on my next post!
Love, 
R i z t `


  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. ada yang mau sharing juga tentang masalah kesehatan lainnya? yuk share disini :)

    ReplyDelete
  2. Emang anyang-anyangan paling gak enak, aktivitas jadi gak maksimal belum harus bolak balik ke kamar mandi kan ya. trus sakitnya itu lho

    ReplyDelete
  3. Aduh, pasti mengganggu sekali itu kalau lagi asyik kerja trus kena anyang2an. Untung sekarang dah ada prive uri cran ya

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai prive unicran saat anyang-anyangan, Alhamdulillah sembuh dan kalau kambuh lagi selalu rutin mengonsumsi. Pokoknya harus sedia dirumah dan selalu dibawa kemana-mana

    ReplyDelete
  5. aku pernah anyang2an pas hamil, dan periksa ke dokter katanya aku belum parah ISK nya jadi ga usah di obatin cuma minum multivitamin jadi aku dikasi uricran yang kapsul ini

    ReplyDelete
  6. wah mba pulang gawe masih ngerjain konten mantab sekali nih, btw aku juga dulu kena ISK dan prive uri cran juga aku cobain hehehe bye ISK alhamdulilah sekarang aku tertib ga nahan pipis lagi

    ReplyDelete
  7. Solusi tepat nih kalo kena anyang-anyangan ya, beb. Pilihan konsumsinya juga bisa serbuk atau kapsul, bisa sesuai selera.

    ReplyDelete
  8. Andalan ketika diserang ISK nih, enak pula rasanya apalagi kalau dinikmati dingin, mantabs kak.

    ReplyDelete
  9. Bersyukur banget sekarang udah ada uricran ya, dulu mah waktu aku kena anyang2an solusinya cuma ke dokter. Anyway, congrats ya atas kemenangannya 😄👍

    ReplyDelete
  10. seneng banget dapat info bermanfaat seperti iini, baru tau sama uri cran.

    ReplyDelete
  11. Yang kemasan kapsul ini praktis ya buat dibawa ke mana². Buat jaga² juga kalau mendadak anyang²an.

    ReplyDelete
  12. aku sempat minum juga prive uricran ini, rasanya manis asem enak nyegerin gitu, gak kaya minum obat ya, tapi aku prefer pilih yang serbuk sih beb.

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah konsumsi yang kapsul mba. Tapi kalau yang seduhanitu aku suka dan emang enak . Apalagi bisa jadi bebas anyang-anyangan ya :)

    ReplyDelete
  14. Wanita emang paling rentan urusan anyang-anyangen ya mba, untunglah ada uri-cran yang enak diminum dan meredakan anyang2en dengan nyaman.

    ReplyDelete
  15. Aku pun suka nahan pipis kalau lagi serius atau asyik mengerjakan sesuatu, nanti nanti saja deh ke toiletnya, gitu pikirku. Jadinya suka anyang-anyangan.
    Beruntung sekarang ada uricran ya.

    ReplyDelete
  16. Aku pernah ngerasain anyang-anyangan. Duuh menderita banget deh, aktivitas jadi terganggu. Aku emang kadang punya kebiasaan jelek suka nahan2 pipis, terutama kalau lagi jalan-jalan. Soalnya takut toilet kotor. Tapi nahan pipis ini nggak baik yaa. Nanti mau cobain Uricran deh, kayanya yang versi minuman enak tuh rasanya.

    ReplyDelete
  17. aku juga sempet merasakan gak enaknya anyang-anyangan.. dan sekarang lagi rutinin minum uri-cran ini ^^

    ReplyDelete
  18. anyang-anyangan itu emang enggak enak banget. aku pernah tuh dulu. karena malas ke kamar mandi, jadinya nahan-nahan pipis walhasil jadi anyang2an. tapi seakrang alhamdulillah ga lagi

    ReplyDelete
  19. Bersykur banget ada uricran ini mba, aku pernah juga soalnya dan make uricran
    alhamdulillah cocok

    ReplyDelete
  20. Uniek Kaswarganti29 October 2019 at 05:07

    Kalau aku lebih suka yang sachetan nih, enak soalnya rasanya, manis manis asem gitu khas rasa buah Cranberry. Aktivitas ke belakang jadi lancar nih, ga ada lagi acara pipis enggak tuntas. ;)

    ReplyDelete