[REVIEW] Purbasari 2 in 1 Color Tint - Lip Tint Lokal Murah Favoritku!

By R i z t ` - December 14, 2019

Review Lip Tint Purbasari 2 in 1 Color Tint
Purbasari 2in1 Color Tint
Lip tint adalah salah satu kosmetik yang selalu aku pakai untuk daily make up (make up sehari-hari), karena teksturnya yang ringan banget dan stain cukup lama di bibir. Biasanya aku pakai lip tint dari Korea, karena memang lip tint terkenalnya dari make up natural 'no make up make up look' ala Korea. Nah itu kan dulu, kalau sekarang sih udah banyak lip tint lokal asli buatan Indonesia, malah jadi favorit aku, kayak lip tint yang mau aku bahas ini, Purbasari 2in1 Color Tint. Purbasari? Iya, yang cushionnya bagus banget itu, tapi aku belum coba jadi jangan nanyain review cushion Purbasari ya haha.

Review Lip Tint Purbasari 2 in 1 Color Tint

Packaging
Dari boxnya sih oke ya, Purbasari banget menurutku, dominan black dan ada unsur goldnya. Semua keterangan udah tercantum di box, apalagi warna shadenya diperlihatkan dengan jelas. Begitu juga sama tubenya, warna black, tulisan gold, khasnya Purbasari banget deh. TAPI sangat disayangkan packaging ini sangat mirip sama lip tint merk dunia yaitu YSL seri Vinyl Cream Lip Stain. Aku bisa memastikan lip stain YSL lebih dulu launching karena aku melihat beberapa blogger mereview lip stain YSL ini di tahun 2016, sedangkan lip tint Purbasari launching pada bulan Juli 2019.

Maksudku ya banyak buanget model tube lip tint yang bisa dipakai, kenapa harus sama persis? 

Review Lip Tint Purbasari 2 in 1 Color Tint

Texture
Untuk ukuran lip tint, tekstur lip tint Purbasari ini agak creamy, aku suka. Wanginya manis, dan kalau rasanya juga manis, kerasa banget kalau lagi makan atau jilat bibir, rasanya manis. TAPI, seperti biasa ya produk kan masing-masing pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kekurangan lip tint ini adalah sangat cepat nge-set, jadi aku saranin penggunaannya lebih baik full lips. Atau kalau mau ombre ya harus cepat tap-tap bibir pakai jari, karena kalau bibirnya udah dikatupkan tuh langsung nge-set fix enggak pakai nawar haha.

Review Lip Tint Purbasari 2 in 1 Color Tint

Results
Hasilnya di bibir tidak lain dan tidak bukan adalah seperti bibir asli lah ya bukan matte atau glossy. Kalau di bibir aku sih agak kering makanya aku jadi suka basahin bibir kalau lagi pakai lip tint ini. Ya mungkin karena basicnya juga bibir aku memang kering. Kalau bibir kalian lembap mungkin hasilnya enggak bakal sekering bibir aku.

Jangan nanya "kenapa enggak pakai lip balm dulu kak?"

Entah kenapa bibir aku agak enggak bersahabat sama lip balm. Setiap pakai lip balm pasti lipennya geser, apa pun itu lah pokoknya hasilnya jelek. Makanya aku lebih suka pakai lipstick/lip cream/lip tint lalu aku timpa sama lip gloss. Hasilnya jauh lebih baik dibanding aku pakai lip balm sebelum lipenan. Nah kalau mau liat langsung hasil pemakaian lip tint Purbasari ditambah lip gloss, aku ada videonya nih di instagram aku @maroonfreeday.

Untuk ketahanannya sendiri, menurutku Purbasari 2in1 Color Tint bukan lip tint yang long lasting atau stain lama di bibir, arena setiap aku pakai makan pasti langsung hilang. Hilang se-hilang-hilang-nya bersih tuntas. Tapi bukan berarti buruk ya. Justru aku lebih suka kalau hilangnya rata karena jadi gampang untuk di touch up, enggak perlu mikir.

Pros

  • Ringan di bibir (ya iyalah ya kan lip tint).
  • Wangi dan manisnya tidak mengganggu.
  • Mudah di touch up.
  • Sangat worth dengan harganya karena murah!
Cons

  • Tidak sesuai claim 2in1 Color Tint. Menurutku agak susah dijadikan blush karena sangat cepat nge-set di kulit.
So far itu aja sih review dari aku. Kalau ditanya recommended atau enggak ya pasti aku bilang wajib banget untuk dicoba sih. Menurutku enggak akan menyesal karena harganya murah ya cuma Rp. 35.000,- bahkan pernah jadi Rp. 16.500 karena diskon Harbolnas. Beli 3 shade pun enggak rugi juga haha.

Sekian review dari aku, kalau mau share tentang pengalaman pakai lip tint Purbasari ini bisa langsung komen aja, mungkin dari kalian ada yang udah coba juga :)

See you on my next post!

Love,
R i z t `

  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. Aku juga pakai Purbasari nih Kak, suka banget pilihan warnanya, kalau kakak ini kece banget ya 2 in 1.

    ReplyDelete
  2. Warna liptintnya keceeee. Soft dan beda aja gitu yaa keliatannya

    ReplyDelete
  3. Wah 3 warna doank tapi mewakili 3 warna fav cewek2 ya, kl boleh kasih tips, setelah pakai lip balm diamkan 5 menit, trus pakai tisue di blot sisa lip balmnya baru pake lip tint, cara itu di aku sukses ga bikin geser 😁

    ReplyDelete
  4. Aku juga punya yg shade no 02 - blush. Lip tint nya rasanya manis banget ya, tapi pigmented dan ga bikin kering juga sih. Aku kadang pakai ini buat daily dan awet banget buat seharian.

    ReplyDelete
  5. Warnanya cakep banget nih, apalagi yang tangerine kok bikin penasaran ya kalau aku pakai seperti apa jadinya...

    ReplyDelete
  6. Aku punya beberapa lipstik Purbasari karena suka dengan shade-nya yang "gue banget", tapi memang gak selalu dipakai karena bikin kering banget ke bibir walau udah pakai lipgloss :( tapi tetep sih pengen cobain yang lip tint-nya ini, thank you for the review yaaa :*

    ReplyDelete
  7. aku suka yang scarlet dan aku adalah pemakai setia lip tint, meski harus sering dioles tapi suka sama mengkilapnya

    ReplyDelete
  8. Wuaah Purbasari sekarang punya lip tint? Baru tau nih. Harganya spt biasa murah ya Purbasari.
    Dan packagingnya gak beda jauh sama brand Korea sih menurutku ya.

    ReplyDelete
  9. Racun baru nih dari Purbasari. Harganya juga murah banget. Aku suka shade nomer 1 dan 2, cakep..

    ReplyDelete
  10. Murah banget ya mba. Penasaran sm liptintnya karena lipstik purbasari aja hype bgt bbrp wkt yg lalu ya. Suka sm warna yg blush ��

    ReplyDelete
  11. Warnanya cakep2 juga ya si purbasari ini. Harganya juga ramah di kantong. Kudu coba ah.

    ReplyDelete
  12. Waah baru tau Purbasari punya liptint. Ku suka banget brand lokal ini. Jadi pengen punya semua warna, cakep-cakep soalnya dan harganya murah. Luv banget! ��

    ReplyDelete
  13. Waah aku belum sempet nyobain lip tint dari Purbasari ini nih,aku ngeceng banget sama yang tangerine

    ReplyDelete
  14. Agak wowo melihat yang shade tangerine. Kayanya ngga cocok di kulit sawo matang ya Mba?

    ReplyDelete
  15. Wah lengkap sudah nie produk dari Purbasari ternyata ada lip tint ya juga sekarang aku taunya kmrn baru lip Matte aja...

    ReplyDelete
  16. Murah banget ya 35 ribu bahkan pernah jadi 16 ribu. Luar biasa memang purbasari ini. Meski murah tapi bagus kok warna nya. Dan memang ga tahan lama tapi biasanya yg ga tahan lama itu ringan di bibir

    ReplyDelete
  17. Purbasari 2in1 tint ini harganya affordable banget ya, ini baru keluar atau sudah agak lama mba di pasaran kosmetik?

    ReplyDelete
  18. purbasari andalan di saat aku kondangan bibir saya menjadi lebih elegan dan varian warna yang banyak jadi aku suka bangett sama produk ini...

    ReplyDelete